Hal yang Harus Dipelajari dalam Digital Marketing

Amorepead 0
digital marketing

Saat ini, media sosial memang masih menjadi primadona banyak orang untuk menghabiskan waktunya, baik mencari hiburan, mencari informasi, atau bahkan berbisnis. Media sosial seakan menjadi dunia tersendiri yang semakin banyak disinggahi.

Adanya fakta-fakta tersebut tentu membawa peluang bagi banyak bidang, termasuk di bidang bisnis. Namun, sebelum memulai bisnis dari pemasaran digital ini, terdapat beberapa hal yang harus diketahui terlebih dahulu, seperti yang akan dibahas berikut ini.

Poin Penting dalam Pembelajaran Digital Marketing

1. Content Marketing

Konten marketing tentu bukan hal asing lagi di telinga, namun rupanya belum banyak orang yang mengetahui bagaimana membuat konten marketing yang menarik dan bisa menggaet konsumen. Beberapa konten marketing yang mungkin bisa dicoba adalah sebagai berikut.

  • Story Telling

Seperti layaknya seorang salesman, story telling menjadi bentuk yang paling umum dijadikan sebagai suatu iklan digital. Namun, pemaparan cerita dari suatu brand juga tidak bisa sembarangan, karena semakin buruk dalam menyusun cerita maka akan semakin bosan pendengarnya.

Sebaliknya, penyusunan story telling yang tidak memusatkan brand sebagai sebuah cerita menarik, akan dapat meningkatkan atensi masyarakat terhadap iklan tersebut.

  • Video Story Telling

Tak hanya dalam bentuk, dalam memilih media story telling juga harus tepat, seperti pemilihan dalam media video ini. Orang-orang yang malas membaca story telling dalam bentuk tulisan akan merasa diberi pilihan jika Anda memajang iklan berbentuk video story telling ini.

2. SEO (Search Engine Optimization)

Meskipun SEO merupakan hal yang penting saat hendak mengoptimalkan hasil pencarian berkaitan dengan brand Anda, kualitas konten tetap menjadi nomor satu. Tanpa adanya konten-konten yang ramah SEO maka konten tersebut tidak akan ditemukan oleh mesin pencarian.

3. SEM (Search Engine Marketing)

Jika Anda ingin lebih optimal, gunakanlah pemasaran berbayar melalui mesin pencarian yang disebut dengan SEM. Contoh dari jenis ini adalah Google Adsense yang kini mulai banyak dilirik para pemasang iklan karena memang memberikan traffic yang bagus.

Untuk memasang Google Adsense pun kini tak sulit, karena ada Rumah Ads yang siap membantu kapan pun dalam urusan digital marketing dengan sistem PPC.

Masih banyak beberapa poin penting yang bisa dipelajari, namun 3 poin penting di atas bisa digunakan sebagai langkah awal memulai digital marketing.