Ingin Cincin Kawinmu Awet? Ini Cara Merawat Cincin Kawin yang Harus Dilakukan!

Amorepead 0

Cincin kawin terhitung umumnya terbuat dari logam. Layaknya perhiasan lainnya, umumnya cincin kawin terbuat dari emas. Namun, ada sebagian style logam lainnya yang dipakai sebagai bahan dasar cincin kawin. Misalnya palladium, emas putih, platinum hingga perak.

Apapun bahan yang dipilih, tentu saja kamu dan pasangan akan Mengenakan cincin berlian berikut kemana pun kamu pergi. Sering dipakai tentu saja mampu menyebabkan cincin berikut jadi kusam supaya kamu terhitung kudu paham cara memelihara cincin kawin.

Cara memelihara cincin kawin sesungguhnya tidak sesulit yang dibayangkan. Namun, kamu senantiasa kudu ingat dan terus-menerus supaya cincin yang dipakai masih terlihat mengkilap walaupun dipakai setiap hari. Berikut sederet cara perawatan cincin yang kudu kamu ketahui.

10 Cara Merawat Cincin Kawin yang Wajib Diketahui

 

Lepas Cincin Saat Melakukan Kegiatan Tertentu
Perawatan cincin ternyata di mulai bersama rutinitas simple yaitu melewatkan cincin dalam aktivitas tertentu. Bahan logam seperti emas terhitung style yang benar-benar enteng tergores. Maka dari itu, emas kudu di lepaskan kala kamu lakukan pekerjaan yang berat.

 

Namun, ini barangkali tak berlaku bagi sebagian style logam yang tahan gores. Misalnya palladium atau platinum. Keduanya memiliki lapisan platina yang menyebabkan cincin tidak enteng tergores. Tapi jikalau kamu memiliki cincin bersama bahan emas biasa, ada baiknya menyimpannya selagi lakukan aktivitas yang terhitung berat.

 

Membersihkan Cincin bersama Sabun
Kamu dan pasangan mampu lakukan perawatan cincin sendiri di rumah. Jika mulai udah benar-benar kotor atau kusam, kamu mampu menyiapkan air hangat yang udah dicampur bersama sabun. Setelah itu, rendam dan usap cincin secara perlahan. Kamu terhitung mampu Mengenakan sikat gigi yang lembut. Terakhir keringkan bersama lap yang lembut untuk senantiasa memelihara cincin dari goresan.

 

Membersihkan Cincin Ke Tempat Professional
Meski kamu rutin bersihkan cincin sendiri di rumah, kamu senantiasa kudu mempunyai cincin ke area professional untuk dibersihkan. Dengan tenaga professional, cincin akan dibersihkan secara menyeluruh bahkan ke kotoran yang tidak terlihat. Cincin akan dibersihkan hingga ke celah-celahnya. Kalau kamu membeli cincin di V&Co Jewellery, kamu mampu menggunakan jasa free poles, lho!

 

Tempat Penyimpanan
Cara memelihara cincin kawin terhitung berhubungan bersama area penyimpanan. Jika kamu dan pasangan sedang melewatkan cincin tersebut, jangan asal disimpan. Hal ini terhitung berlaku untuk kamu yang sering menaruh berbagai perhiasan berharga. Jangan asal di tempatkan di area tertutup.

Kamu sebaiknya menyiapkan kantung anti noda. Bila tidak memiliki kantung tersebut, kamu mampu menaruh kotk yang udah dilapisi kawin. Letakkan dalam laci yang tentu saja tidak benar-benar lembap. Hal ini demi memelihara supaya cincin senantiasa mengkilap

 

Hindari Paparan Bahan Kimia
Salah satu yang kudu diperhatikan adalah menjauhkan cincin dari paparan bahan kimia. Misalnya selagi sedang bersihkan rumah. Kamu dan pasangan barangkali akan menggunakan bahan pembersih yang terdiri dari bahan-bahan kimia. Meski tidak berbahaya, senantiasa saja di dalamnya terdapat paparan bahan kimia.

Bahan kimia yang ada di dalam cairan pembersih mampu merusak cincin kawin. Jadi, kamu dan pasangan mampu melewatkan cincin berikut selagi lakukan aktivitas bersihkan rumah. Tak hanya itu saja, kamu dan pasangan terhitung sebaiknya melewatkan cincin selagi berenang.

 

Ada persentase bahan kimia dalam kolam renang yang mampu merusak cincin. Selain itu, kamu dan pasangan terhitung mampu menjauhkan cincin yang hilang.

 

Hindari Cincin Mendapatkan Tekanan
Cara memelihara cincin kawin selanjutnya adalah menjauhkan cincin beroleh berbagai tekanan. Hal ini mampu menyebabkan cincin jadi enteng tergores. Biasanya jikalau sedang lakukan pekerjaan berat. Maka, kamu mampu melewatkan cincin khususnya dahulu andaikan sedang lakukan pekerjaan berat.

Bahkan bagi sebagian orang, suasana tidur terhitung mampu menyebabkan cincin beroleh tekanan dan kelanjutannya mengalami goresan. Terkadang seseorang tidak paham bahwa cincin tergores selagi sedang tertidur. Jika mulai cincin jadi enteng tergores selagi tidur, kamu mampu melepaskannya.

 

Memberishkan Cincin bersama Pasta Gigi
Pembersihan cincin di tempat tinggal jadi perihal yang perlu untuk kamu lakukan sebagai cara memelihara cincin kawin yang mudah. Bersihkan cincin kawin setidaknya dua kali dalam satu bulan. Sebelumnya udah dipaparkan bahwa kamu mampu Mengenakan air sabun sebagai pembersih cincin.

Tidak hanya Mengenakan air sabun saja. Kamu mampu Mengenakan pasta gigi untuk menyebabkan cincin jadi lebih bersih. Caranya, lumayan letakkan pasta gigi di area cincin. Kemudian bersihkan bersama sikat gigi yang lembut. Kamu mampu membilasnya bersama air hangat. Jangan lupa keringkan anggota cincin secara menyeluruh bersama kain lembut. Setelah itu, jangan lupa simpan cincin di kotak penyimpanan dalam suasana kering ya.

 

Ubah dan Perbaiki Ukuran Cincin
Ukuran jari mampu beralih sejalan bertambahnya usia. Selain itu, ukuran cincin terhitung mampu ditentukan dari aktivitas dan juga gaya hidup orang sehari-hari. Maka, kamu mampu mengunjungi toko perhiasan untuk merubah ukuran cincin kawin. Dalam suasana udah tidak nyaman, ada baiknya kamu langsung membawanya ke toko perhiasan.

Pastinya pengubahan ukuran ini akan menyebabkan kamu jadi lebih nyaman sebab cincin kawin umumnya dipakai dalam hidup sehari-hari. Pastinya tidak menyebabkan jari benar-benar tertekan. Memperbaiki ukuran cincin terhitung mampu menghambat cincin rusak di lantas hari.

 

Tempat Penyimpanan Khusus Saat Bepergian
Jika kamu udah menyiapkan area penyimpanan di rumah, ada kalanya kamu terhitung kudu menyiapkan area perhiasan spesifik andaikan mendambakan bepergian. Saat bepergian barangkali kamu akan lakukan aktivitas ekstrim atau aktivitas luar ruangan.

Bila benar-benar beresiko atau berat, ada baiknya kamu menyiapkan kantung anti noda untuk menaruh perhiasan selagi waktu. Kantung ini terhitung mendukung kamu supaya lebih safe selagi menaruh benda punya nilai lainnya. Aktivitas yang benar-benar keras mampu menyebabkan cincin enteng tergores. Apalagi jikalau kamu dan pasangan memiliki cincin bersama bahan yang pada dasarnya enteng tergores.