7 Panduan Menjaga Netbook Gaming Supaya Battery Masih tetap Tahan Lama

Amorepead 0

Kenali panduan menjaga netbook gaming supaya tahan lama serta awet. Khususnya untuk jaga supaya netbook masih tetap menjalan berperforma paling tingginya.

Berikut  Ini Panduan Menjaga Netbook Gaming.

Di zaman digital ini netbook sebagai benda yang masuk ke keperluan primer. Walau demikian, harga netbook tidak lah murah. Tidaklah aneh bila panduan menjaga netbook harus kamu kenali, terutamanya netbook gaming.

Beberapa orang berasumsi jika netbook gaming punyai ketahanan yang semakin besar dari netbook biasa. Karena, netbook gaming telah diperlengkapi elemen dengan detail tinggi.

Pemeliharaan serta perawatan netbook gaming mempunyai tujuan untuk jaga baik hardware atau software masih tetap tahan lama dan performa netbook masih tetap maksimal. Sia-sia punyai netbook yang oke tetapi perform dan performanya sama dengan netbook biasa. Tanpa diakui banyak kebiasan jelek yang bisa netbook kecintaan kamu.

Supaya netbook berusia Panjang, berikut panduan menjaga netbook gaming yang sudah dikumpulkan buat kamu.

1. Pakai mekanisme pendingin tambahan

Umumnya, netbook gaming yang tersebar di pasar telah dibarengi dengan fan atau kipas yang oke. Tetapi, sama dengan kipas pada netbook lain, piranti itu tentu punyai periode memakainya. Lama-lama, pemakaian yang terus-terusan akan membuat netbook jadi gampang panas.

Kamu harus mengecek kondisi kipas netbook gaming kamu. Apa kipas tersebut berperan dengan normal atau mungkin tidak. Disamping itu, kamu harus mengecek tingkat kebersihannya. Selainnya teratur mengecek keadaan kipas netbook, kamu bisa juga memakai kipas tambahan atau external.

Makin lama usia netbook yang kamu pakai, pasti performnya tidak sebagus pertama kalinya dibeli.

2. Pakai netbook secara baik

Tanpa diakui langkah kamu memakai suatu hal punya pengaruh pada ketahanan barang itu. Sedapat mungkin jauhi pemakaian yang ‘jorok’. Disamping itu, tidak boleh memakai netbook di atas kasur. Karena, hal tersebut akan tutup lubang sirkulasi netbook dan akan membuat netbook kamu menjadi lebih mudah panas.

Tidak boleh kebanyakan mengubah-mindahkan netbook yang menggunakan hard disk karena hal itu akan berpengaruh pada tergeseknya platter. Tidak cuman hanya itu, sedapat mungkin jauhi isi daya battery saat netbook sedang dipakai. Karena hal itu mempunyai potensi untuk memendekkan usia dari battery dan akan membuat bocor.

3. Membersihkan netbook dengan teratur

Walau berkesan remeh, kenyataannya ini punyai jatah utama pada usia netbook kamu. Tetapi sayang, ada banyak pemakai yang kurang memerhatikan kebersihan netbooknya. Walau sebenarnya beres-beres netbook ialah poin utama yang harus kamu kerjakan. Tidak perlu tiap hari, kamu dapat lakukan ‘servis’ periodik tiap setahun sekali.

Bukan hanya sisi luar, kamu harus bersihkan beberapa komponen penting dalam netbook. Disamping itu, kamu bisa juga lakukan lapisanan ulangi processor dan VGA, dan pengujian software.

4. Lihat waktu penggunaan

Tidak dapat dipungkuri, bermain games bisa buat kita lupa waktu. Tetapi netbook kamu harus juga diistirahatkan secara periodik. Tidak cuman bagus untuk netbook, tetapi juga buat kesehatan kamu.

5. Tidak boleh Habiskan Battery Sampai 0%

Rutinitas jelek kita ialah kerap memakai netbook sampai batterynya habis, baru selanjutnya diisi kembali. Walau sebenarnya, itu ialah rutinitas yang paling salah. Netbook dan battery mempunyai batasan umur gunakan, batasan itu dapat semakin pendek atau panjang bergantung dari penggunaan pemakaian.

Untuk menolong kamu, tidak boleh acuhkan pemberitahuan pengingat bila battery netbook mau habis. Biasanya, netbook akan memberi pemberitahuan pengingat charge battery apabila sudah memiliki di bawah 10%.

6. Buat Battery Netbook Selalu Berisi

Tingkat berisinya daya ikut mengambil sisi yang perlu untuk tahan lama atau tidak sebuah battery netbook non-removable. Produsen netbook asal AS, yakni Hewlett Packard (HP) bahkan juga mereferensikan jika battery netbook minimal harus simpan 50% sampai 70% daya saat diletakkan dalam temperatur 20 sampai 25 derajat Celcius.

Bila kamu tidak memakai netbook beberapa saat yang lumayan lama, seperti karena berlibur atau masalah yang lain. Selalu yakinkan jika battery netbook tanam kamu masih tetap berisi di antara 50% sampai 70%. Tidak boleh saat kamu memakai netbook itu kembali, batterynya justru memiliki masalah.

7. Lihat Waktu Lakukan Charge

Netbook keluaran terkini telah dibikin untuk sanggup jaga saluran daya ke battery secara automatis supaya tidak kelebihan daya atau over charge. Satu perihal yang perlu jadi perhatian ialah dampak panas berlebihan yang jelas didapatkan saat lakukan charge sepanjang hari ke netbook.

Karena itu, coba untuk mengeset suhu ruang dan pakai cooling pad atau vacuum cooler untuk menolong mengeset suhu netbook.

Dengan info panduan menjaga netbook gaming di atas, kamu dapat jaga secara baik netbookmu dan memberikan dukungan penerapan WFH kamu. Selamat bekerja dan belajar.

Baca Juga: komikindo