Angka-Angka Hoki Untuk Keberuntungan Bisnis

Amorepead 0

Meskipun angka 8 adalah angka hoki yang paling penting, kita tidak dapat mengesampingkan peran angka-angka lain, yang akan dijelaskan di bawah ini.

 

Angka Genap


Angka 2 dipercaya sebagai pembawa harmoni dan keseimbangan, maka dari itu, angka genap lebih disukai daripada angka ganjil. Angka 0 adalah angka bulat, seperti angka satu, terutama untuk urusan uang, juga dianggap nomor hoki.

2 (两), dilafalkan liang (atau er), dianggap membawa keberuntungan, karena orang Tiongkok percaya bahwa hal baik itu berpasangan. Hal ini dapat diamati dalam karakter berulang, di beberapa nama merek atau hadiah.

 

Sebelum lanjut  , khusus nya buat para bettor yang sedang mencari angka jitu melalui angk keberuntungan . Rekomendasi saya silahkan kesini ” namatoto ” atau ” result totomacau ”

 

Angka 3

3 (三), bunyinya san, dianggap hoki karena kemiripannya dengan kata yang berarti kelahiran. Ditambah lagi, angka ini menggambarkan 3 tahapan penting dalam kehidupan manusia : kelahiran, pernikahan, dan kematian, dimana hal ini menguatkan peran angka 3 dalam kebudayaan Tiongkok.

 

Angka 5

5 (五), atau dalam pinyin-nya, wu, dihubungkan dengan 5 elemen : tanah, air, api, kayu, dan logam. Dalam kebudayaan Tiongkok kuno, elemen-elemen ini dianggap sebagai dasar dunia, dan dihubungkan dengan Kaisar Tiongkok. Angka ini memiliki lebih banyak sejarah yang signifikan.

Contohnya adalah Gerbang Tiananmen, pintu masuk utama Kota Terlarang. Gerbang ini memiliki 5 lengkungan. Dalam sejarah Tiongkok, angka 5 digunakan dalam banyak klasifikasi, seperti 5 rasa (pedas, manis, asam, asin, pahit), 5 gunung suci (Huashan, Hengshan di Hunan, Hengshan di Shanxi, Songshan, dan Taishan), serta lain sebagainya.

 

Angka 6

6 (六), dilafalkan liu, dianggap hoki karena mirip dengan kata yang bermakna ‘mengalirkan’, dan dapat mengindikasi perkembangan yang lancar dalam kehidupan. Kata ini juga berarti kaya. Sama dengan angka 8, angka 6 juga disukai untuk plat kendaraan dan nomor ponsel.

Ketika sepasang kekasih akan melakukan lamaran, pihak sang pria akan menawarkan mahar unik kepada pihak keluarga sang gadis, biasanya berupa uang (contohnya RMB 6.666 dan sebagainya). Hadiah ini melambangkan kehidupan yang harmonis bagi pasangan tersebut.

Saat seseorang merayakan ulang tahunnya yang ke-66, hal ini dianggap peristiwa besar. Dalam bisnis, angka 6 dianggap hoki. Kerjasama maupun kontrak baru, biasanya ditandatangani pada tanggal2 yang mengandung angka 6.

 

Angka 7


7 (七), yang bunyinya qi/ chi, adalah angka yang melambangkan kebersamaan dan keharmonisan, karena dalam Konfusianisme, dianggap sebagai persatuan dari yin yang, dan 5 elemen yang telah dijelaskan di atas.

Angka 9

9 (九), dalam Bahasa mandarin dilafalkan jiu, adalah angka populer, seperti halnya angka 6 dan 8. Bunyinya sama dengan karakter yang bermakna keabadian/panjang (久; jiu). Adalah hal yang wajar untuk menghadiahi kekasih 99 bunga mawar di saat hari Valentine di Tiongkok (tanggal 7 bulan 7, Qixi Festival). Angka 9 adalah digit tertinggi, sehingga dianggap merepresentasikan keutuhan.

Hal ini menyebabkan angka tersebut sangat populer di kalangan para Kaisar, yang menggunakannya dalam berbagai aspek dalam administrasi mereka, mulai dari membagi kerajaan menjadi 9 wilayah, menggunakan jubah kekaisaran berhias 9 Naga, 9 tingkat pejabat Negara, dan sebagainya. Dalam mitologi Tiongkok, dikatakan bahwa sang Naga memiliki 9 anak.